3 Trend Positif di Pekan ke 10 EPL Musim 2016/2017

liga-inggris

Pekan ke-10 EPL musim 2016/2017 telah berakhir. Banyak hal-hal mengejutkan yang terjadi seperti MU yang harus menelan banyak kekalahan dalam kepelatihan Morinho dan Arsenal yang mampu menapaki trend positif sehingga bisa masuk ke posisi dua klasemen sementara.

Ada banyak hal menarik yang terjadi selama pekan ke 10 EPL musim ini. Berikut beberapa hal menarik yang terjadi selama pekan ke 10.

Wenger semakin cerdik memanfaatkan stok pemainnya.

Masalah yang kerap melanda Arsenal adalah badai cidera yang kerap dialami para pemain. Hal inipun terjadi di musim ini.

Namun Wenger sepertinya sudah bisa mengatasi masalah ini. Wenger mulai cerdik memanfaatkan stok pemain yang dia miliki untuk menjaga konsistensi penampilan Arsenal.

Saat ini Arsenal berhasil berada di posisi ke 2 klasemen sementara. Jika Wenger bisa terus menjaga trend positif ini rasanya hastag #WengerOut perlahan akan menyusut.

Trio lini depan Liverpool semakin tajam.

Liverpool saat ini tengah menjadi tim paling produktif di pekan ke 10 EPL  musik 2016/2017. Liverpool berhasil menorehkan  24 gol. Jumlah ini sama dengan raihan Mechester City yang ada di posisi puncak sementara klasemen EPL.

Produktifitas ini mampu diraih karena semakin efektifnya trio lini depan Liverpool yang dihuni Philipe Coutinho, Roberto Firmino, dan juga Sadio Mane.

Ketiga pemain ini berhasil menorehkan 12 gol bagi Liverpool dengan masing-masing mengkoleksi 4 gol. Dengan demikian, 50% torehan Liverpool berasal dari trio penyerang ini.

Kombinasi ketiga pemain ini akan menjadi andalan Jurgen Klopp dalam menghadapi musim ini.

Formasi 3 bek Chelsea yang semakin kuat.

Setelah menelan kekalahan dari Arsenal dan juga Liverpool, Conte kemudian mengubah formasi Chelsea dengan menggunakan 3 bek. Formasi ini memang dikenal sebagai formasi andalan Conte.

Dengan formasi ini, memang dirasa cukup ampuh bagi Chelsea. Dengan formasi 3 bek ini, Chelsea berhasil memenangkan 4 laga.

David Luiz, Cesar Azpiliqueta, dan Gary Cahill dilihat semakin padu dalam menjaga lini belakang Chelsea. Blunder yang kerap dilakukan Cahill juga sudah tidak pernah terlihat lagi.

Demikian trend positif yang berhasil ditorehkan selama pekan ke 10 EPL Musim 2016/2017. Seperti biasa, EPL akan selalu dinamis dengan berbagai hal yang sulit diprediksi.

Leave a Reply