Akan Bertanding Di Liga 1, PSM Dilarang Berlatih di Lapangan, Kenapa?

Akan Bertanding Di Liga 1, PSM Dilarang Berlatih di Lapangan, Kenapa

Tunoid.com – Menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan dijadwalkan untuk menghadapi Mitra Kukar, satu-satunya Tim asal Makassar ini nyaris tidak bisa latihan di Stadion Andi Matalatta pada Jumat 21 April 2017 lalu.

Skuad yang di anakbuahi oleh pelatih Robert Rene Albert tersebut tak bisa memasuki lapangan dikarenakan tergemboknya kunci gerbang stadion Andi Matalatta itu. Akhirnya demi bisa berlatih, para pemain akhirnya membobol pintu gerbang tersebut.

Akibat dari peristiwa tersebut sang pelatih dari PSM akhirnya curhat melalui akun media sosialnya. Ia sangat merasa heran dengan sikap yang di9lakukan oleh para pengelola stadion tersebut yakni Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

“PSM Makassar is not allowed to train the stadium manager is locking the gates. (PSM Makassar tidak diizinkan untuk latihan, manager stadion mengunci gerbang),” tulis Robert di akun Robertrenealbert, Jumat (21/4/2017).

“This is how certain people in Makassar don’t want PSM to succeed is this the way to help PSM to become champions?? ( Begitulah cara orang-orang tertentu di Makassar tidak ingin PSM sukses, apakah ini cara untuk membantu PSM menjadi juara ??),” tambah Roberts.

Para fans atau penggemar klub tersebut juga sangat menyayangkan kejadian ini.

“Sedih lihat satu-satunya tim dari Sulawesi Selatan, bahkan mewakili (Pulau) Sulawesi untuk latihan saja susah” tulis akun fathiyusuf.

Kejadian ini juga ditanggapi oleh Ali Gauli yang menjabat sebagai Panpel PSM Makassar. Menurutnya, kejadian ini terjadi akibat masalah yang terkait dengan pembayaran sewa lapangan.

“Manajer stadion minta dana cash Rp1 Juta. Sesuai yang tertuang dalam kontrak. Saat ini, tidak ada lagi pembayaran cash,” pungkas Ali.

Leave a Reply