Bali United Putuskan Mengundurkan Diri Dari Piala Gubernur Kaltim

Tunoid.com – Bali United, klub yang beberapa waktu lalu menyabet juara kedua dalam kompetisi Piala Presiden 2018, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kompetisi Piala Gubernur Kaltim. Kabarnya, keputusan ini dipilih karena tak ingin konsentrasinya dalam kompetisi Piala AFC harus terpecah.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Miftahul Hamdi, salah seorang punggawa dari Bali United. Pemain bersangkutan menyampaikan bahwa klubnya memang benar-benar mengundurkan diri dari kompetisi tersebut karena mereka ingin fokus dalam kompetisi klub se Asia tersebut.

“Kita batal ikut karena mau fokus ke Piala AFC. Apalagi Piala Presiden baru saja selesai dan manajemen mau pemain diistirahatkan untuk memulihkan stamina. Setelah final kemarin, kami sudah diberi waktu libur dua hari dan sekarang mau persiapan untuk AFC Cup,” kata pemain asal Aceh itu, Senin (19/2/2018).

Bali United sendiri sudah melakoni laga perdananya dalam kompetisi Piala AFC beberapa waktu yang lalu. Sayangnya, hasil buruk harus mereka raih ketika klub tersebut menjalani laga kandangnya menjamu klub asal Myanmar Yangon United. Dalam laga tersebut, Bali United dipermalukan oleh tamunya melalui skor 1-3. Salah satu faktor yang membuat mereka meraih hasil buruk tersebut adalah diistirahatkannya beberapa pemain andalan Bali United karena sedang fokus dalam pertandingan Piala Presiden 2018.

“Pada laga perdana kami kalah karena konsentrasi saat itu terbelah dengan Piala Presiden. Jadi dengan tidak mengikuti turnamen lagi kami bisa fokus di PIala AFC dan pelatih bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga kedua nanti,” sambung Miftahul.

Leave a Reply