Bawa Arsenal Juara Piala FA Bukti Wenger Masih Pantas Jadi Pelatih Arsenal

Bawa Arsenal Juara Piala FA Bukti Wenger Masih Pantas Jadi Pelatih Arsenal

Tunoid.com – Akhir-akhir ini pelatih dari Arsenal yakni Arsene Wenger banyak mendapat tanggapan miring terkait hasil yang diraih oleh The Gunners yang dianggap kurang mentereng dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang kita ketahui, ddalam sepuluh tahun terakhir ini, skuad Meriam Inggris tersebut tidak berhasil menjadi juara dalam turnamen Liga Inggris. Bahkan, pada tahun ini mereka tak berhasil Lolos dalam turnamen Liga Champions karena hanya mampu finish di peringkat 5 klasemen.

Akibat kegagalan itu, bahkan banyak yang menginginkan supaya manajemen dari Arsenal melengserkan Wenger dari bangku kepelatihan. Menurut mereka dengan hasil ini telah mampu membuktikan nbahwa masa kejayaan Wenger bersama Arsenal telah habis. Sudah saatnya manajemen memikirkan untuk mencari pelatih baru bagi skuad tersebut.

Tetapi, segala anggapan miring tersebut seolah sedikit terhabuss setelah Wenger mampu membawa Arsenal menjuarai Piala FA setelah di laga final mereka mampu mengalahkan skuad Chelsea dengan skor 2-1. Hal tersebut membukttikan bahwa Wenger masih pantas untuk menjadi pelatih dari klub  tersebut. Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Per Mertesacker selaku kapten The Gunners.

“Hal terpenting adalah dia percaya pada para pemainnya. Itulah yang terpenting sebagai manajer, mampu menantang pemain Anda, namun juga percaya ketika mengirim mereka masuk lapangan,” ucap Mertesacker, seperti disadur dari BBC Sport, Selasa (30/5/2017).

“Dia sangat tenang dan selalu seperti itu ketika menghadapi situasi seperti ini. Saya harus memberinya kredit untuk ini, karena ada banyak orang mengatakan ia tak mampu lagi berprestasi, namun tim ini mampu melakukannya,” sambungnya.

“Ini adalah jawaban yang tepat dalam momen penting dan ketika pertaruhannya amat besar di laga final, ketika anda bisa bermain seperti ini, hal tersebut memberikan begitu banyak gambaran soal tim dan bagaimana kami berkembang di tengah tahun yang sulit,” tuntas pemain asal Jerman tersebut.

Leave a Reply