Dalam Melakukan Rotasi Pemain, Ada Kalanya Klopp Kurang Sukses

Tunoid.com – Jurgen Klopp, juru taktik dari Liverpool terkenal sebagai pelatih yang kerap kali melakukan rotasi terhadap anak asuhnya dalam sebuah pertandingan. Hal ini juga yang akhirnya membuat pelatih bersangkutan kerap meraih pujian dari beberapa pihak. Namun sayangnya, seperti strategi lainnya dalam sebuah pertandingan, tentu saja ada kalanya rotasi tersebut tidak membawa hasil positif. Hal ini seperti yang terjadi pada saat pertandingan menghadapi Everton dan WBA. Dalam dua pertandingan tersebut The Reds hanya mampu untuk meraih hasil imbang.

Namun, meskipun sempat meraih hasil yang kurang maksimal dalam melakukan Rotasi, pelatih tersebut mengaku tak terlalu memikirkannya.

“Sayangnya, rotasi pemain tidak bisa bekerja sepanjang waktu. Kami harusnya cukup lebih sering melakukan ini. Sejauh ini, tidak apa-apa. Kami memiliki periode yang sangat fantastis,” ujar Klopp dikutip, Selasa (19/12/2017).

“Saya sedikit terganggu oleh dua hasil dan satu penampilan; Saya sangat menyukai performa saat menghadapi Everton. Dan saya tidak terlalu banyak suka hasil imbang dari West Brom,” imbuhnya.

Kegagalan di dua partai kandang mereka akhirnya dibalas saat mereka bertandang di markas Bournemouth. Bagaimana tidak, dalam pertandingan tersebut Liverpool sukses permalukan tim tuan rumah dengan skor telak yakni 4-0.

Kemenangan ini juga berhasil mendongkrak peringkat mereka dalam klasemen sementara Liga Inggris. Sementara ini mereka masih terpait beberapa poin dari Chelsea yang berada di peringkat tiga.

Leave a Reply