Diejek Neville, Guardiola Malah Balik Mengejek

Diejek Neville, Guardiola Malah

Tunoid.com –  Beberapa waktu yang lalu, salah satu legenda dari Manchester United yakni Gary Neville melontarkan kalimat yang berisi ejekan terhadap Pep Guardiola bersama klub asuhannya yakni Manchester City. Ia menyatakan, bahwa jika tetap menggunakan gaya main yang kini di terapkan oleh pelatih Man City tersebut, Man Citi tidak akan bisa menjuarai turnamen Liga Inggris.

Neville juga mengatakan bahwa yang akan menjadi juara pada Liga Inggris hanyalah tim yang memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Sebagai tambahan, menurutnya klub yang dalam bermain hanya mengandalkan penguasaan bola tidak akan mampu menjadi juara pada kejuaraan tersebut.

Mendapat sindiran atau ejekan seperti itu ternyata pelatih yang memiliki nama asli Josep guardiola tersebut tidak serta merta menerimanya, ia cenderung menyanggah ejekan itu. Menurutnya yang membedakan antara Liga Inggris dan yang lain adalah terletak pada pengatur jalannya pertandingan yakni wasit. Menurutnya, wasit yang berada di Liga Inggris kerap kaliu tidak teliti ddan membiarkan pelanggaran.

Juru Taktik dari The Citizens itu pun juga membalas ejekan itu. Menurutnya, hanyalah pemain yang pernah bermain di beberapa negara yang mengetahui mengenai hal tersebut.

“Gary Neville hanya main di Inggris. Dia tidak main di negara lain jadi dia tak bisa membandingkan. Dia jadi pelatih di Spanyol, tapi bukan pemain,” ujar Guardiola

“Liga Inggris andalkan fisik karena wasit membiarkan pelanggaran, maka itu Anda harus lebih andalkan fisik. Tapi kita tidak bicara soal Liga Jerman yang tidak kasar atau negara lain. Saya bisa bayangkan Atletico, Bilbao atau San Sebastian, mereka main kasar. Ini cukup sama.” tambahnya.

Leave a Reply