Dua Hal Yang Perlu Diperbaiki Timnas U-16

Tunoid.com – Hasil memuaskan memang berhasil diraih Garuda Muda Indonesia yang tergabung bersama Timnas U-16. Bagaimana tidak, mereka beberapa saat lalu sukses meraih kampiun dalam turnamen Jenesys yang di helat di Jepang.

Namun, meski demikian, Fakhri Husaini selaku jurulatih Timnas Indonesia U-16 mengimbau kepada para pemainnya supaya tidak larut dalam euforia kemenangan di turnamen Jenesys. Pelatih bersangkutan juga menyampaikan bahwa menurutnya ada beberapa hal yang masih perlu di perbaiki dari skuad Timnas tersebut.

“Kemarin kan masih ada beberapa kelemahan. Mereka masih kelihatan panik ketika mendapatkan tekanan dari lawan. Ini salah satu tugas yang ingin kami perbaiki di sisa waktu yang ada,” kata Fakhri kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

Bukan cuma itu, pelatih bersangkutan juga menyampaikan bahwa Jenjang kualitas dari pemain utama dan pelapisnya masih terpaut sangat jauh. Hal ini tentunya menjadi hal yang penting untuk di evaluasi.

“Ada beberapa posisi pemain pelapis yang kualitasnya masih jauh dari pemain intinya. Kami tidak ingin adanya perbedaan yang menonjol antara pemain inti dan pelapis di Piala AFC nanti,” ucap pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 27 Juli, 52 tahun silam itu.

Namun, terlepas dari ua hal tersebut, pelatih bersangkutan menyampaikan supaya para pemain Timnas U-16 harus pempertahankan performa luarbiasanya demi menatap kompetisi-kompetisi selanjutnya seperti gelaran Piala AFF U-16.

“Di luar kelemahan, ada beberapa hal positif yang Timnas Indonesia U-16 miliki dan harus dipertahankan.

Leave a Reply