Final Liga Eropa, Mourinho Tetap Memainkan Romero

Final Liga Eropa, Mourinho Tetap Memainkan Romero

Tunoid.com – Jose Mourinho yang merupakan arsitektur serangan dari kubu Manchester united mengatakan bahwa ia akan mengistirahatkan kiper utamanya yakni David De Gea pada laga Final Liga Eropa. Dengan diistirahatkannya penjaga gawang tersebut, sang pelatih yang memiliki Julukan The Special One itu akan memakai jasa Sergio Romero pada laga final nanti, kala melawan Ajax.

Romero sendiri kerap kali menampilkan penampilan yang luar biasa tiap kali mendapat kepercayaan oleh Mourinho. Meski statusnya merupakan kiper kedua, namun akhir-akhir ini ia sering kali dimainkan. termasuk pada laga semifinal lalu kontra Celta Vigo.

Memang berhembus kabar pada saat laga Final Liga Eropa nanti, Mou akan menggunakan De Gea. Kabar itu muncul karena pertandingan tersebut dinilai penting, namun nyatanya pelatih tersebut lebih memilih untuk memainkan Romero untuk menjadi penjaga gawang dari timnya.

“Mereka adalah dua kiper yang fantastis. Saya tidak pernah melihat, dalam karier panjang saya di dunia sepakbola, dua kiper menjadi teman seperti itu. Ada persaingan di sini, namun persaingannya benar-benar sehat,” ungkap Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Ya, Anda selalu memiliki persaingan, terutama jika Anda sama-sama di level yang sama. Kita berbicara tentang kiper utama Timnas Argentina dan kiper utama Timnas Spanyol,” lanjutnya.

“Saya pikir adil bahwa Sergio bermain di final, karena ia telah tampil di Liga Eropa sejak awal. Demikian pula di fase knockout. Sergio berkontribusi besar,” kata Mourinho.

“David sendiri menerima keputusan itu. Terutama karena ia juga telah bermain di dua pertandingan Liga Eropa musim ini. Jadi jika kita menang (di final), ia juga akan mendapat medali. Jika semuanya berjalan normal dan tidak ada masalah, Sergio akan main di final,” tegas manajer berusia 54 tahun itu.

Leave a Reply