Gagal Bawa Jerman ke Babak knock-Out, Sami Khedira Akui Performanya Buruk

Tunoid.com – Seperti yang kita tahu, bahwa turun sebagai tim yang berlabelkan sebagai juara bertahan di Piala Dunia, tak membuat Jerman berhasil menyamai prestasi di gelaran Piala Dunia sebelumnya.

Di Piala Dunia 2018 Jerman justru menunjukan penampilan yang sangat acak-acakan sehingga mereka gagal kokos dari fase group. Terkait dengan hasil ini, salah seorang punggawa timnas Jerman, yakni Sami Khedira, menyampaikan bahwa memang penampilannya di Piala Dunia 2018 sangat buruk.

“Kinerja pribadiku tidak dapat dijelaskan. Empat minggu yang lalu, semuanya sempurna. Aku memainkan musim terbaik dalam karierku di Turin, mencetak sembilan gol dan memiliki penampilan yang sangat bagus di Liga Champions,” kata Khedira kepada Bild.

“Dan kemudian dua pertandingan ini terjadi padaku. Aku belum pernah mengalami hal itu selama karier sepak bolaku dan karena itu aku harus mempertanyakan sendiri, mengapa ini bisa terjadi. Rekan setim dan aku telah dikritik dengan sangat keras.”

“Ada hal-hal yang tidak dapat aku jelaskan. Sebagai contoh, mengapa aku tidak bisa tampil baik dalam dua pertandingan, meskipun aku dalam kondisi yang baik sebelumnya. Aku duduk di bangku cadangan melawan Swedia dan tampil buruk dalam dua pertandingan lainnya. Aku harus menyalahkan diri sendiri,” Khedira mengakhiri.

Timnas Jerman sendiri secara mengejutkan mengakhiri pertandingan fase grup sebagai juru kunci grup F. Hal ini dipastikan setelah dalam laga terakhir mereka, jerman harus takluk atas Korea Selatan.

Leave a Reply