Gagal Datangkan Van Dijk, Ini Komentar Conte

Tunoid.com – Antonio Conte, juru latih Chelsea tak memungkiri bahwa dirinya beserta The Blues sempat memiliki harapan untuk dapat merekrut Virgil van Dijk. Sayangnya, keinginan mereka ternyata harus pupus karena van Dijk memutuskan untuk bergabung bersama The Reds Liverpool.

Dengan posisinya sebagai bek, pemain tersebut dibeli dengan harga yang cukup mahal, yakni 75 juta pound. Harga ini juga mengantarkan pemain bersangkutan menjadi pemain bek dengan harga paling mahal di dunia. Wow…

Liverpool sendiri memang terlihat cukup tertarik untuk membeli pemain bersangkutan sejak bursa transfer awal tahun lalu. Namun, hal ini tak kunjung terjadi hingga bursa transfer tersebut ditutup karena banyak masalah dalam hal tersebut.

Sedangkan di sisi lain, Conte yang juga memiliki keinginan untuk menghadirkan pemain tersebut harus berlapang dada. Ia menyadari bahwa dalam dunia sepak bola, tak semua yang di inginkan akan tercapai, terutama terkait dengan transfer pemain.

“Inilah sepakbola, inilah hidup. Tentu saja dia sebelumnya adalah target kami. Tapi, seperti Anda tahu, inilah sepakbola,” ucap Conte di Soccerway.

“Kita bisa punya banyak target, tapi Anda harus bisa mencapai target-target itu. Bursa transfer tak sederhana untuk klub mana pun,” tuturnya.

“Liverpool membeli Van Dijk untuk memperkuat lini pertahanan mereka dan saya pikir Van Dijk adalah seorang bek top. Dan mereka menghabiskan 85 juta euro untuk pemain ini. Pada saat yang bersamaan, mereka menjual dengan sangat baik — (Philippe) Coutinho — karena ketika Anda menjual seorang pemain untuk uang sebanyak ini, dan kemudian Anda punya sisa uang untuk diinvestasikan, untuk memperkuat tim Anda. Tapi, saya pikir bursa transfer tak sederhana, terutama jika ada uang sebanyak ini,” kata Conte.

Leave a Reply