Gagal Menang Atas Everton, Klopp Sebut Wasit Berlebihan

Tunoid.com – Pertandingan lanjutan Liga Inggris telah mempertemukan antara Liverpool dan Everton. Dalam pertandingan yang dihelat di markas Liverpool tersebut, kedua klub hanya mampu mencatatan hasil imbang dengan masing-masing melesakkan satu golnya ke gawang lawan.

Terkait dengan hasil imbang ini, sang pelatih dari The Reds, yakni Jurgen Klopp mengaku merasa sangat kecewa dengan keputusan yang dilakukan oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut. Seperti yaang kita tahu, bahwa dalam laga itu sang wasit memberikan tendangan pinalty kepada Everton. Tendangan penalty tersebut yang akhirnya membuat Everton mampu menyamakan kedudukan setelah terlebih dahulu tertinggal dari Liverpool. Sebelumnya, Mohamed Salah sukses menciptakan keunggulan bagi liverpool saat akhir babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, Wayne Rooney,eks pemain MU menjadi pemain everton yang sukses membobol gawang Liverpool melalui tendangan penalty tersebut. Skor satu sama akhirnya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Terkait dengan hasil ini, Klopp memberikan pernyataan sebagai bukti protesnya atas apa yang telah dilakukan wasit.

“Performa kami bagus. Saya melihat hanya satu tim yang bermain. Kami bermain bersih dan tidak banyak melakukan pelanggaran,” ujar pelatih asal Jerman.

“Anda lihat tayangan proses terjadinya penalti. Calvert-Lewin pintar tapi tak ada artinya. Tetapi, itu adalah penalti dan satu tim bisa merayakannya sedangkan kami tidak.”

“Saya tidak mengerti kenapa wasit memberikan penalti. Saya tidak menggunakan kata-kata sumpah. Hanya satu tim bermain 95 menit, sedangkan tim lain tidak ada di area penalti kami dan tidak memiliki shot on target dari dalam area penalti kami,” pungkasnya.

Memang, jika kita membandingkan dominasi pertandingan, Liverpool jauh berada di atas Everton. Berdasarkan data statistik, Liverpool berhasil mencatatkan 79 persen ball possession berbanding 21 persen yang dimiliki Everton.

Leave a Reply