Ini Menurut Mourinho Yang Membuat Klub Inggris Tidak Maksimal di Liga Champions

6 Tim Papan Atas Liga Inggris Ikuti Kompetisi Eropa, Ini Pendapat Mou di Musim Depan

Tunoid.com – Jose Mourinho, yang merupakan juru taktik dari Manchester United menyampaikan bahwa salah satu penyebab para wakil Inggris yang berlaga pada kompetisi Liga Champions adalah disebabkan karena tak adanya libur musim dingin.

Terbukti, sejak Chelsea berhasil meraih juara pada saat tahun 2012, para wakil Inggris terhitung hanya empat kali melewati babak 16 besar. Bukan hanya karena tidak adanya libur musim dingin, namun salah satu penyebab penampilan buruk dari wakil Inggris juga dikarenakan jadwal tanding yang dianggap merugikan. Hal ini dianggapnya sangan berbeda dengan yang terjadi di Liga lain dimana kebanyakan justru menguntungkan bagi mereka.

Memang, kebanyakan di Liga lain, klub yang mengikuti kompetisi Liga Champions jadwal bertandingnya dimajukan di hari Jum’at, dengan demikian, klub tersebut tidak terlalu mepet ke pertandingan berikutnya.

“Yang bisa saya katakan adalah tahun lalu Real Madrid memainkan tim kedua di satu bulan terakhir La Liga. Mereka bisa melakukannya dan tampil di final Liga Champions dengan tim yang segar dan fit,” ujar Mourinho, dikutip dari Soccerway.

“Juventus menjuarai Seri A tiga bulan sebelumnya dan bisa tampil segar di perempatfinal, semifinal, dan final. Untuk tim-tim Inggris, biasanya itu mustahil. Di sini tak ada libur musim dingin seperti negara lain, meski harus diakui saya suka periode Natal di sepak bola Inggris,” katanya.

“Negara-negara lain melindungi klub-klubnya. Sebagai contoh, Benfica bermain di Jumat. Kami selalu melakukannya di Portugal dan Italia. PSG bermain di Jumat. Itu selalu terjadi. Tapi kami tidak mengeluh. Kami memiliki skuad, jika Anda melihat pemain lain lelah, artinya harus memainkan pemain lain,” tandasnya.

Leave a Reply