Kalah Telak Dari Man City, Ini Komentar Pelatih Basel

Tunoid.com – Hasil mengecewakan akhirnya harus diraih oleh Basel dalam laga leg pertama babak perdelapan final Liga Champions. Bagaimana tidak, klub ter sebut harus takluk atas Manchester City dihadapan pendukungnya sendiri melalui skor telak 0-4.

Atas hasil ini, Raphael Wicky, pelatih mereka menyampaikan bahwa dalam laga tersebut Timnya sangat mudah kemasukan bola. Hal ini terbukti dengan banyaknya gol yang bersarang di gawang mereka. Bahkan, di babak pertama Man City sudah berhasil mencetak tiga golnya ke gawang.

Gol-gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut berhasil diciptakan oleh Ilkay Gundogan (2 gol), Bernardo Silva, serta Sergio Aguero masing-masing mencetak satu golnya.

Tak dapat dipungkiri memang, bahwa diatas kertas, Man City memang jauh diunggulkan dibanding Basel. Selain itu, dalam laga tersebut juga klub asuhan Ernesto Valverde sukses menguasai pertandingan.

“Mereka tampil sangat efektif, mencetak tiga gol di babak pertama. Kami memulai laga dengan baik dan bisa memenangkan perebutan bola,” ujar Wikcy,.

“Tapi seperti saya katakan kemarin, kami butuh malam yang sempurna. Kami harus bisa memanfaatkan peluang dan tampil efektif. Tapi, kami kebobolan tiga gol dengan mudah. Setelah tertinggal 0-3, saya pikir hasil akhir sudah jelas,” tambahnya.

Hasil ini tentunya membuat peluang Basel untuk bisa melaju ke babak 8 besar Liga Champiosa makin menipis. Setidaknya, untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, Basel diharuskan menang telak 5-0 dalam leg kedua yang di helat di kandung Man Utd.

Leave a Reply