Kegagalan di Piala Eropa 2016 Jadi Ajang Pembelajaran Bagi Prancis

Tunoid.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Timnas Prancis sukses mengangkat trofi dalam kompetisi Piala Dunia 2018. Terkait dengan hal ini, bintang Prancis, Antoine Griezmann, menyampaikan bahwa kemenangan ini mengobati luka atas kegagalan mereka dua tahun lalu di ajang Piala Eropa 2016.

Sebagai informasi bahwa di Piala Eropa 2016, Prancis sukse menjajakan kaki ke partai final. Namun, sayangnya saat itu mereka under performer yang membuat mereka takluk atas lawannya yakni Portugal.

Kegagalan tersebut dikatakan oleh Griezmann sebagai ajang pembelajaran tersendiri bagi Prancis di laga final Piala Dunia supaya tidak kembali gagal untuk merebut gelar juara.

“Kami memang bekerja untuk memperbaiki diri. Aku tidak tahu berapa banyak pemain di Piala Eropa (yang sekarang dalam skuat), tetapi kami memiliki banyak perubahan. Beberapa pemain baru tiba dan itu sangat bagus untuk kami. Mereka telah membawa nilai tambah bagi tim kami,” kata Griezmann seperti dilansir Soccerway.

“Kami adalah sebuah kelompok, yang telah hidup bersama sejak awal. Pemain pengganti tidak pernah mengeluhh, tidak pernah kesal. Kami telah bekerja untuk kolektif sehingga semuanya akan berjalan dengan baik bagi kami. Pelatih benar, dia tahu bagaimana untuk menganalisis pertandingan. Aku sangat bangga dengan tim ini,” Griezmann menambahkan.

Keberhasilan Prancis meraih gelar juara Piala Dunia didapatkan usai mereka mampu menaklukan Kroasia melalui pertandingan yang berakhir melalui skor 4-1.

Leave a Reply