Kekalahan Kolombia Atas Inggris Karena Wasit?

Tunoid.com – Diego Maradona, mantan pemain Timnas Argentina memberikan komentar terkait dengan laga yang mempertemukan antara Kolombia vs Inggris di babak 16 besar kompetisi Piala Dunia kali ini.

Menurutnya, kekalahan yang dialami oleh Kolombia dalam laga tersebut adalah disebabkan karena wasit yang memimpin jalannya laga tersebut. Karena itu, Maradona akhirnya memberikan kritik terhadap pihak FIFA terkait dengan penunjukan wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger, untuk memimpin jalannya laga tersebut.

Dalam laga tersebut, Inggris terlebih dahulu menetak keunggulan atas Kolombia melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Kane. Namun, pemberian tendangan penalti tersebut dinilai kurang tepat karena menurutnya Kane-lah yang yang leamkukan kesalahan.

“Saya melihat pencurian monumental di lapangan. Saya meminta maaf kepada semua orang Kolombia, tetapi para pemain tidak dapat disalahkan atas hal ini. Di sini ada seorang pria (Collina) yang memutuskan untuk memilih seorang wasit dengan hanya googling dia. Geiger tidak bisa jadi wasit pertandingan sebesar ini,” kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

“Inggris tidak layak mendapat penalti. Itu salah Kane. Aturannya memungkinkan bantuan VAR, ya atau tidak? Mengapa dia tidak meminta VAR? Tidak mungkin, ini harus dikecam,” Maradona menambahkan.

Leave a Reply