Kevin De Bruyne Tak Permasalahkan Kebijakan Rotasi Guardiola

Kevin De Bruyne Tak Permasalahkan Kebijakan Rotasi Guardiola

Tunoid.com  – Pep Guardiola selaku manajer dari Manchester City, nampaknya memang memiliki kiat tersendiri dalam meracik skuadnya untuk menghadapi bergulirnya musim pertandingan 2017-2018. Pelatih tersebut memang sesalu memiliki strategi rotasi yang berbeda dengan pelatih lain dalam mengasuh anak didiknya. Kevin De Bruyne, selaku pemain yang berpeluang untuk menjalankan kebijakan tersebut mengaku bahwa dia tidah mempermasalahkannya.

Pemain yang pada musim lalu kerap kali menjadi pemain andalan Guardiola di lini tengah The Citizens tersebut justru mengatakan bahwa dengan strategi tersebut, maka masalah terkait pertandingan yang jadwalnya super padat juga dapat teratasi.

Lebih dari itu, De Bruyne mengaku tidak mempermasalahkan apa bila nantinya ia sering diganti dengan pemain lainnya. Dia juga menyampaikan kalau dirinya akan siap kapapun pelatih tersebut memberikan intruksi untuknya untuk turun dalam suatu pertandingan.

“Saya selalu siap bermain kapan pun mereka butuh saya. Kami akan memiliki 60 sampai 65 pertandingan dan terkadang bisa lebih banyak. Musim kemarin dengan badai cedera yang ada maka opsi terbatas, tapi kali ini berbeda,” ungkap Bruyne, mengutip dari Goal, Selasa (15/8/2017).

“Kami memiliki banyak perubahan musim ini. Itulah cara yang kami memulai pada bulan kemarin. Mungkin ia (Guardiola) ingin mencoba untuk memulai seperti ini tapi memang bisa cepat. Terkadang (lini tengah) berisi tiga (pemain), terkadang juga lima atau empat,” tambahnya.

Laga perdana dari klub tersebut dalam kompetisi Liga Inggris menghadapkan Manchester City dengan Brighton and Hove Albion. Pada pertandingan tersebut, meskipun klub sekota dengan Manchester United itu telah menerapkan kebijakan rotasi tersebut, mereka tetap mampu memenangi laga dengan skor 2-0.

“Anda harus bisa beradaptasi dengan secara cepat. Semua bergantung pada situasi kami ketika berganti formasi. Kami akan berganti secara konstan. Jika kiper memegang bola maka formasinya bisa menjadi 4-3-3 atua 5-3-2. Semua bergantung pada bagaimana kami ingin menekan lawan atau menjaga kedalaman,” tutupnya.

Leave a Reply