Kurang Produktif, Romelu Lukaku Disarankan Bermain Egois

Tunoid.com – Romelu Lukaku mendapatkan saran dari salah seorang mantan pemain sepak bola Inggris, yakni Alan Shearer. Saran ini disampaikan terkait dengan kurang produktifnya Lukaku dalam mencetak gol akhir-akhir ini. Menurut Shearer, sedikit keegoisan perlu dilakukan dalam bermain sepak bola. Hal ini juga ia harapkan dilakukan oleh seorang Lukaku.

Seperti yang kita tahu, bahwa pertandingan terakhir dari MU yang mempertemukan mereka dengan Chelsea harus berakhir dengan kemenangan Chelsea. Dalam laga tersebut Lukaku terlihat kurang begitu agresif.

Sebenarnya, dalam mengawwali kariernya bersama MU di awwal musim ini, Lukaku berhasil melakukannya dengan sangat baik. Ia juga telah menciptakan 7 gol dalam kompetisi Liga Inggris. Namun hal ini jauh berbeda kondisinya dengan permainan Lukaku di akhir-akhir ini.

Oleh karena itu, Shearer berharap supaaya Lukaku dapat bermain lebih egois dan bringas di depan gawang sang lawan. Dengan begitu ia yakin Lukaku dapat kembali produktif.

“Ketika sedang kesulitan mencetak gol, lupakan bergerak ke sisi sayap atau menjemput bola ke tengah. Saatnya sedikit egois. Berdiri di kotak penalti, itu yang harus dia pikirkan. Dia takkan mencetak gol dengan berlari ke sisi sayap,” ujar Shearer, dikutip dari Daily Mail.

“Biarkan pemain lain yang menciptakan peluang untuk dia. Dia adalah pencetak gol dan dia dinilai dari jumlah gol yang dicetaknya,” katanya.

“Bermain ke sayap dan lebih ke dalam tidak membantu sama sekali. Dia tak membantu diri sendiri dan juga tim. Menciptakan peluang bukan tugasnya. Dia harus berada di kotak penalti, di situ dia lebih berbahaya dan berpeluang mencetak gol,” tandasnya.

 

Leave a Reply