Laga Kontra Vietnam Jadi Laga Hidup dan Mati Timnas?

Laga Kontra Vietnam Jadi Laga Hidup dan Mati Timnas

Tunoid.com – Seperti yang kita ketahui bahwa Timnas Sepakbola U-22 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga ketiga mereka dalam multievent SEA Games 2017. Laga tersebut dapat dibilang sangat krusial karena sangat menentukan langkah Indonesia ke babak semifinal.

Bima Sakti, selaku asisten pelatih dari Timnas bahkan menganggap pertandingan nanti seperti malam final bagi timnas Indonesia. pasalnya, dengan kemenangan, langkah Timnas untuk melaju kebabak selanjutnya jadi terbuka. Memang jika melihat lawan setelah Vietnam yakni Kamboja, diatas kertas Timnas kita lebih unggul, namun menghadapi Vietnam sepertinya masih 50:50.

Dengan begitu, sebuah kemenangan sangat berarti melihat Indonesia tergabung dengan group neraka yang di isi oleh negara kuat sepak bola di kawasan Asean seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

“Besok (hari ini) jadi laga penting, pertandingan besar dan seperti final,” kata Bima Sakti singkat, seperti disadur dari siaran pers yang diterima Okezone.
Lebih lanjut, Bima Sakti mengatakan pelatih Luis Milla sedikit memberikan kelonggaran di sesi latihan. Jika biasanya berlangsung serius, skuad Garuda Muda bisa berlatih sambil bersanda gurau.

“Hari ini (kemarin) kami latihan tidak seperti biasa, apalagi sebelumnya sudah menjalani laga berat. Sebelum latihan, pemain diminta enjoy, boleh bercanda yang penting tetap fokus,” jelas Bima Sakti.

Leave a Reply