Lakukan Pelecehan, Suporter Leicester Dijatuhi Sanksi

Lakukan Pelecehan, Suporter Leicester Dijatuhi Sanksi

Tunoid.com – Melakukan pelanggaran, tiga suporter Leicester City, dikenai sanksi dengan tidak boleh menonton pertandingan yang dilakoni klub tersebut. Pelanggaran itu mereka lakukan pada saat klub tersebut berhasil meraih kemenangan pada saat melakoni laga kandang melawan Brighton & Hove Albion beberapa saat yang lalu.

Pelanggaran yang dilakukan oleh para suporter tersebut adalah sebuah pelecehan yang ditujukan kepada suporter lawan. Selain mendapat sanksi tersebut, mereka juga dijatuhi pidana serta denda bagi salah satu diantara mereka.

“Semua pendukung yang menghadiri pertandingan di King Power Stadium harus bebas menikmati matchday yang aman dan inklusif,” tulis pernyataan Leicester City melalui laman resminya, Rabu (20/9/2017).

“Klub tidak akan menoleransi perilaku yang tidak sesuai dengan harapan tersebut. Klub sepakbola berkomitmen untuk melindungi lingkungan matchday di King Power Stadium,” tuntasnya.

Terkait dengan sanksi tersebut, pihak kepolisihan mengaku bahwa mereka mendukung pemberian sanksi pada para suporter tersebut oleh pihak Leicester City. Leicester akan melarang 3 pemaain tersebut untuk tak bolehmenonton pertandingan sampai 2 bulan sampai 1 tahun.

“Kami sepenuhnya mendukung keputusan klub untuk melarang orang-orang seperti ini. Perilaku mereka tidak bisa dimaafkan dan tidak bisa ditolerir. Kami akan terus bekerja sama dengan klub untuk memastika mereka yang berniat mengganggu kesenangan dan menanganinya dengan baik,” ucap Potter.

Leave a Reply