Legenda Chelsea Dukung Mantan Timnya Pulangkan Lukaku

Legenda Chelsea Dukung Mantan Timnya Pulangkan Lukaku

Tunoid.com – Romelu Lukaku, salah seorang pemain sepakbola yang saat ini disebut-sebut menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Hal itu dikarenakan penampilannya yang semakin memukau sehingga membuat banyak orang berdecak kagum setelah ia memutuskan untuk bergabung dengan Everton.

Dari 34 pertandingannya untuk membela Everton pada musim ini, sebanyak 24 gol telah ia torehkan. Melihat prestasi tersebut, mendekati bursa transfer banyak klub yang berminat untuk menyunting dirinya untuk menjadi amunisi tim mereka. Bahkan salah satu klub yang tertarik untuk meminang Lukaku adalah mantan klubnua sendiri yakni Chelsea.

Bahkan salah satu legenda dari tim berjuluk The Blues yang bernama Jimmy Floyd Hasselbaink sangat mendukung upaya Chelsea untuk memulangkan Lukaku. Menurutnya Lukaku adalah pemain yang tepat untuk menggantikan Diego Costa yang diperkirakan akan hengkang pada saat musim depan.

“Jangan lupakan bahwa dulu ia ada di Stamford Bridge dan ia sudah dipinjamkan ke banyak klub karena butuh waktu bermain. Ia sudah dipinjamkan ke West Brom dan Everton, dan ia sudah tampil gemilang. Luar biasa,” ucap Hasselbaink, seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (21/4/2017).

“Saat itu Everton mengeluarkan banyak uang buatnya karena ia sudah tumbuh dengan sedemikian bagus, untuk pemain macam itu saat ini wajar Anda mengeluarkan uang sebanyak itu, dan kalau Anda butuh pencetak gol di usia seperti dirinya Anda harus merogoh kocek,” lanjutnya.

“Saya pikir ia sudah semakin matang. Tapi kalau Anda membandingkan Costa dan Lukaku, mereka sangat mirip. Jika Anda membandingkannya dengan Kane tentu saja sangat berbeda. Dengan cara main Chelsea saat ini, Lukaku, bersama (Alvaro) Morata merupakan pemain yang kelihatannya bakal mengambil alih peran Costa.”

“Apa ia bisa bermain sebaik Costa? Saya pikir kemampuan mereka sangat dekat. Mereka sangat mirip, ia tak setemperamental (Costa) itu tapi mampu memimpin lini depan dan saya pikir ia akan jadi lebih baik,” tuntas pria asal Belanda tersebut.

Leave a Reply