Luis Milla Imbau Timnas Indonesia Untuk Dapat Cepat Beradaptasi

Tunoid.com – Di tahun ini, Timnas Indonesia memiliki skedul untuk mengikuti ajang Asian Games yang akan di helat di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Terkait dengan hal ini, beberapa laga uji coba telah di lakoni timnas Indonesia untuk menghadapi beberapa negara.

Sayangnya, Timnas Indonesia belum mampu meraih hasil gemilang dalam beberapa laga uji coba yang selama ini mereka lakoni. Bahkan, mereka terbilang belum sekalipun meraih kemenangan dalam laga uji coba yang dilakoni.

Terkait dengan hal ini, Luis Milla, selaku juru taktik Timnas Indonesia mengimbau kepada seluruh anak asuhnya untuk dapat melakukan proses adaptasi atau penyesuaian diri dengan cepat terhadap pelatih-pelatih yang menangani mereka. Dengan begitu, siapapun pelatih yang akan menangani mereka, nantinya tak akan mengganggu performa timnas.

“Buat saya, Timnas Indonesia harus beradaptasi degan cepat, siapapun pelatih dan gaya permainan yang diterapkan. Indonesia punya filosofi sendiri, jadi ketika ada pelatih baru, tak perlu adaptasi lagi. Justru yang harus adaptasi adalah pelatih barunya,” bilang Luis Milla kepada wartawan.

Sebenarnya, dalam pertandingan uji coba menghadapi Korea Selatan beberapa saat yang lalu, banyak pihak yang menilai bahwa di tangan Mila Skuad Garuda berhasil menunjukan grafik yang meningkat.

Bagaimana tidak, menghadapi raksasa sepak bola Asia, yakni Korea Selatan, Timnas Indonesia sukses membuat lawannya kesulitan untuk meraih kemenangan. Memang dalam laga tersebut Indonesia kalah 1-2 dari Korea, namun jika melihat permainan yang mereka tampilkan, seharusnya itu dapat menjadi bekal mereka di Asian games nanti.

“Kami bisa buktikan itu. Strategi kami sedikit agak bertahan melawan tim kuat dan menyerang ketika hadapi tim lemah. Sejauh ini, menurut saya Indonesia sudah lebih kompetitif, punya ide bermain yang baik. Kemarin, kami mendapat pelajaran dari pemain Korsel khususnya bagaimana menyerang dan bertahan di berbagai lini,” tandas dia.

Leave a Reply