Man City Terhenti Di Babak Perempatfinal, Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool

Tunoid.com – Peluang Manchester City untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi Liga Champions musim ini akhirnya musnah setelah klub tersebut dipastikan terhenti di babak perempat final. Dihadapkan dengan Liverpool, klup asuhan Josep Guardiola tersebut engalami kekalahan beruntun dalam dua leg.

Kalah di leg pertama, dikandang Liverpool dengan skor telak 0-3, Man City kembali mengalami kekalahan di leg kedua yang mana laga dihelat di kandangnya sendiri. Dalam laga leg kedua, Man City takluk atas Liverpool melalui skor 1-2. Dari dua laga tersebut, akhirnya didapatkan agregat akhir 1-5 untuk keunggulan Liverpool.

Terkait dengan hasil ini, Guardiola akhirnya memberikan ucapan selamat kepada lawannya yang sukses melangkah ke babak empat besar. Selain itu, pelatih bersangkutan juga menyebutkan bahwa lawannya memang pantas untuk mendapatkan tiket ke semifinal.

Sejatinya, dalam laga leg kedua man City berhasil terlebih dahulu mencetak keunggulan atas lawannya di babak pertama. Namun di babak kedua Liverpool sukses membalikan keadaan dengan mencetak dua gol.

“Ucapan selamat untuk Liverpool. Mereka adalah tim top dan punya pelatih top. Saya berani mengatakan mereka pantas lolos ke final. Selain itu, ucapan selamat pantas diberikan pada pemain-pemian saya. Mereka tampil bagus bisa sampai sejauh ini, tapi kini kami fokus ke Liga Primer Inggris,” ujar Guardiola, di laman resmi UEFA.

“Kami sudah melakukan segalanya di babak pertama. Kami menciptakan peluang, meskipun tak mudah karena ada 11 pemain bertahan di belakang. Di kompetisi ini (Liga Champions), Anda tak butuh tampil sempurna 180 menit, tapi Anda harus main bagus,” tambahnya.

“Kami tahu pertandingan ini takkan mudah. Saya harus menganalisis setiap pertandingan secara individu. Ketika melihat statistik, kami di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kami kalah di tiga laga beruntun, tapi faktanya kami ada di puncak klasemen menunjukkan betapa bagusnya kami,” tandasnya.

 

Leave a Reply