Menang Tipis Atas Newcastle, begini Komentar Guardiola

Tunoid.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis dalam laga taandangnya ke markas Newcastle United. Terkait dengan laga tersebut, Josep Guardiola selaku orang yang menahkodai Man City kesal dengan strategi bertahan yang dimainkan oleh tim tuan rumah.

Strategi bertahan dari Newcastle inilah yang akhirnya membuat Man City hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Sebagai informasi, bahwa pertandingan yang dihelat di Stadion St. James Park berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Citizens.

Dalam laga tersebut, Raheem Sterling menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol, yang mana sekaligus menjadi gol kemenangan bagi Man City. Padahal, jika dilihat dari penguasaan bola, Man City memiliki dominasi yang jauh lebih besar dibandingkan dengan lawannya.

“Kami berusaha sekeras mungkin untuk tampil maksimal. Tetapi tim lain benar-benar tidak berniat main,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC.

“Kami bermain sesuai ritme mereka di menit terakhir. Hal itu tidak mudah dan kami memiliki banyak peluang untuk bisa menang 2-0, 3-0 atau bahkan 4-0,” sambung Guardiola.

Terlepas dari hal tersebut, kemenangan 1-0 atas Newcastle sukses membawa klub tersebut makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris musim ini. Klub tersebut saat ini semakin kokoh di puncak dengan koleksi 58 poin. Torehan tersebut jauh meninggalkan klub liga Inggris lainnya seperti MU di peringkat kedua yang mana saat ini baru mengumpulkan 43 poin.

 

Leave a Reply