Meski Italia Gagal ke Piala Dunia, Ventura Belum Megundurkan Diri

Tunoid.com – Pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura ternyata belum mampu membawa tim asuhannya untuk mampu meraih satu tempat di putaran final Piala Dunia. Seperti yang kita tahu, dalam dua leg yang telah dilakoni Timnas Italia dan Timnas Swedia dalam laga kandang dan tandang, menghasilkan agregat akhir 1-0 untuk keunggulan Timnas Swedia.

Dengan hasil ini, maka secara otomatis peraih satu tiket di putaran final Piala Dunia adlah Timnas Swedia. Dalam laga play off tersebut, leg pertama yang dihelat di kandang Swedia, tuan rumah berhasil menang dengan skor 1-0. Sedangkan pada leg kedua yang mana dihelatdi kandang Italia, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

Atas kegagalan ini, tentunya Ventura menjadi pihak yang menjadi sorotan. Pelatih tersebut banyak disebut sebagai penyebab dari kekalahan Timnas Italia. Hal ini dikarenakan banyak pihak yang meniai bahwa dalam strateginya, Ventura terlalu bereksperimen dan berspekulasi.

Tetapi, meski begitu Pelatih tersebut menyabutkan kalau dirinya tidak akan menyerah dan masih tetap akan menagani Timnas Italia.

“Saya belum mengundurkan diri karena saya belum berbicara dengan Presiden. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap pemain yang pernah bersama dengan saya,” ucap Ventura, seperti dilansir Gianluca di Marzio, Selasa (14/11/2017).

“Dalam sepakbola, ketika Anda menerima laproan, layak atau tidak layak, itu hanya mengubah sangat sedikit hal, ketika Anda tidak mendapatkan hasil yang layak, itu merupakan tanggung jawab manajer,” lanjut Ventura.

“Ini merupakan hasil yang harus diterima dengan sangat berat. Saya yakin terdapat hasrat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya telah berada di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan saya tahu bagaimana menerima hal ini,” tuntas Ventura.

Leave a Reply