Meski Kalah, Pelatih Borneo FC Tetap Puas

Tunoid.com – Lanjutan babak penyisihan Piala Presiden 2018 telah mempertemukan antara Borneo FC kontra Bali United. Dalam laga tersebut, Borneo FC harus mengakui keunggulan dari Bali United melalui skor tipis 2-3.

Walau mengalami kekalahan, ternyata Ponaryo Astaman, jurulatih Borneo FC, mengaku dirinya tetap bangga dengan skuad anak didiknya. Memang, dalam laga tersebut Borneo FC berhasil menciptakan keunggulan terlebih dahulu di babak pertama. Sayangnya, di babak kedua mereka harus tertikung setelah kubu tuan rumah berhasil mencetak dua gol secara beruntun.

Berselang beberapa menit, Borneo berhasil menyamakan kedudukan setelah salah satu pemainnya kembali sukses mencetak gol. Sayangnya, saat babak pertambahan waktu, pemain Bali United kembali mencetak gol yang akhirnya membuat klub tersebut memastikan diri sebagai pemenang dari laga tersebut.

“Saya sangat bangga dengan kerja keras yang mereka tunjukkan sepanjang pertandingan. Mereka tampil spartan, heroik, tidak kenal lelah, dan disiplin dalam melaksanakan taktik dan strategi. Dengan karater tim seperti ini, saya berharap mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” kata Ponaryo Astaman.

Pelatih yang juga merupakan mantan punggawa Timnas Indonesia di zamannya itu juga menyampaikaan bahwa dalam pertandingan tersebut timnya tak dapat melakukan pergaantian pemain seperti yang ia rencanakan. Sebelumnya, pelatih tersebut sebenarnya merencanakan untuk memainkan semua pemain dalam laga tersebut.

“Kita juga ingin memaksimalkan pergantian pemain, tapi situasi dan kondisi di lapangan memaksa kita keluar dari skenario yang sudah ditetapkan karena adanya pemain yang cedera,” pungkasnya.

 

Leave a Reply