Meski Tampil Impresif Hingga Saat Ini, Bukan Tak Mungkin Man City Terpuruk di Akhir Musim

Tunoid.com – Keberhasilan yang dimiliki oleh Manchester City di musim ini mengundang beberapa pihak untuk memberikan komentarnya. Salah satu komentar datang dari Marcel Desailly, eks-pemain Chelsea.

Seperti yang kita tahu, bahwa di tangani oleh Josep Guardiola, Man City menjema menjadi klub yang sangat hebat. Klub tersebut di musim ini belum pernah merasakan sakitnya kekalahan dalam kompetisi Liga Inggris. Satu-satunya kegagalann untuk meraih poin penuh hanya mereka dapatkan saat meraih hasil imbang saat menjamu Everton di awal musim.

Dengan prestasi itu, klub rival sekota dari Manchester United tersebut ssukses memuncaki klasemen Liga Inggris dengan poin yang jauh meninggalkan klub-klub lain yang berada di bawahnya. Terlebih, Man City juga menjadi klub yang sukses mempermalukan MU di old Trafford pada beberapa waktu yang lalu.

Namun, Desailly menyebutkan bahwa jika klub tersebut tak dapat menjaga konsistensinya, maka mereka dapat mengikuti jejak Napoli yang geilang di awal, namun meraih hasil buruk di akhir. Jika hal itu terjadi, maka beberapa klub dibawahnya seperti MU akan dapat menyusul perolehan poin dari Man City.

“Dari apa yang saya lihat, saya pikir Manchester City memiliki sesuatu yang lebih dari tim lain di Eropa saat ini. Terbukti dengan keunggulan 11 poin yang berhasil mereka raih saat ini. Mungkin dominasi mereka sekarang tidak akan sama di Februari,” ungkap Desailly, menyadur dari Goal, Kamis (14/12/2017).

“Napoli memperoleh hasil yang sama seperti Manchester City pada awal musim ini. Tapi sejak saat itu mereka turun secara fisik dan kemudian menjatuhkan poin. jadi menurut saya semua orang berharap City menjatuhkan poin mereka dan tampil tidak memuaskan di setiap pertandingan,” lanjutnya.

“Musim lalu adalah musim terbaik bagi Chelsea untuk memenangkan gelar Liga Inggris, pasalnya City tidak begitu bagus karena mereka belum siap dengan filosofi yang diterapkan pelatih Guardiola. Manchester United tidak memiliki semua pemain terbaik, Tottenham tidak memuliki cukup mental kemenangan, sementara Arsenal memiliki banyak masalah selama musim ini,” tuntasnya.

Leave a Reply