Pelatih Minta Timnas U-19 Dihadapkan Dengan Lawan Sekelas Jepang

Tunoid.com – Pertandingan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Jepang U-19 akhirnya menghasilkan kemenangan telak dari Jepang melalui skor 4-1. Dari kekalahan ini, diharapkan para Garuda Muda Indonesia dapat meraih hal positif dari kekalahan ini.

Dalam pertandingan tersebut, empat gol yang berhasil dicetak oleh jepang dihasilkan oleh tiga pemain mereka, yakni Miyashiro Taisei, Kota Yamada, dan dua gol dari Ando Mizuki. Sedangkan dari Indonesia, satu-satunya gol yang tercipta berhasil dicetak oleh Aji Kusuma.

“Melihat permainan Jepang, mereka awalnya memang menunggu. Namun, begitu melihat lawan lengah mereka langsung melakukan tekanan dan itu terbukti pada menit ke-20,” kata Bima Sakti dalam jumpa pers sesuai pertandingan.

“Mereka berusaha menunggu agar lawan membuat kesalahan lebih dulu. Setelah itu, mereka baru melancarkan serangan balik,” ucap pelatih berusia 42 tahun itu.

Pertandingan uji coba ini sejatinya merupakan laga yang difungsikan untuk mematangkan skuad Timnas U-19 menjelang perhelatan kompetisi Piala AFC U-19. Terkait dengan hal ini, Bima Sakti memiliki harapan supaya anak asuhnya terus dihadapkan dengan negara-negara kuat sekelas Jepang dalam laga uji coba selanjutnya.

“Laga-laga melawan tim seperti Jepang itu tantangan dan mungkin PSSI jangan memberikan lawan seperti Kamboja atau Brunei. Semoga Timnas Indonesia U-19 kedepannya dapat lawan yang lebih berat pun tidak apa-apa seperti negara-negara Timur Tengah karena kan bisa mengembangkan level permainan,” ucap Bima Sakti.

Leave a Reply