Pengamanan Ekstra Pada Laga Final Piala Presiden

Pengamanan Ekstra Pada Laga Final Piala Presiden

Tunoid.com – Kapolda Jabar mmemberitahukan bahwa ia bersama tim akan berusaha melakukan pengamanan ekstra pada pertandingan puncak Piala Presiden 2017 yang akan mempertemukan antara Arema FC dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).

Dia menyampaikan jika ada 5 lapis keamanan yang akan mengamankan jalannya pertandingan yang akan dilangsungkan pada hari Minggu 12 Maret 2017. Presiden Joko Widodo sendiri juga akan menonton pertaningan itu secara langsung.

“Keamanan di dalam stadion dibagi 5 ring, ring 1 sampai 5 sudah ada tugasnya masing-masing. Di tiap pintu dijaga Brimob, Polwan dan sebelum masuk karena perintah Bapak Kapolri yang diutamakan keamanan,” kata Anton di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Proses pengamanan dimulai dengan memeriksa penonton yang akan memasuki stadion satu per satu. Selain itu, jalanan juga akan diamankan.

“‎Jadi supporter nanti akan kami periksa dulu jangan sampai membawa barang-barang terlarang termasuk di VIP juga khusus ada termasuk di luar ring juga di jalan, termaksud peristirahatan pun juga kita adakan pengamanan,” jelasnya.

Sebanyak 6.029 personil akan dikerahkan Polda Jabar serta bantuan 6 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Brimob demi berjalan amannya pertandingan tersebut.

untuk para pemain kita adakan pengawalan khusus melekat. Supporter di tiap bus juga ada pengamanan melekat. Sekarang lihat pun juga sudah diadakan pengamanan terbuka dan tertutup,” tutupnya.

Leave a Reply