Pertahanan Spanyol Dapat Kritikan Fernando Hierro

 

Tunoid.com – Melakoni laga terakhir penyisihan group B Piala Dunia 2018, Spanyol hanya mampu meraih hasil imbang saat dihadapkan dengan Maroko. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama sama mencetak dua gol ke gawang lawannya yang membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Terkait dengan hasil ini, Fernando Hierro, selaku juru taktik Spanyol mengaku cukup was-was dengan performa anak asuhnya dalam laga tersebut. Bagi pelatih bersangkutan, Timnas Spanyol memiliki pertahanan yang sangat rapuh.

Bahkan, dalam laga tersebut Spanyol nyaris menelan kekalahan karena tim lawan berhasil mencetak keunggulan terlebih dahulu.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu betul Maroko akan bertarung, mereka memiliki tim yang luar biasa, mereka hanya kalah dalam dua pertandingan dengan skor 0-1, ketika mereka pantas mendapat lebih banyak,” kata Hierro seperti dilansir Soccerway.

Hasil imbang tersebut tak merubah posisi Spanyol dalam klasemen group B dimana mereka akhirnya keluar sebagai juara group, dimana runner up grup di raih oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan yang tergabung dalam timnas Portugal.

“Kesimpulan pertama yang saya tarik adalah bahwa, terlepas dari semua tantangan ini, kami berada di puncak, jadi saya perlu melihat pada hikmahnya. Jelas, ada hal-hal yang perlu kami tingkatkan dan kami akan lebih kritis terhadap diri sendiri.”

Leave a Reply