Real Madrid Sengaja Tak Mainkan Ronaldo Saat Hadapi Leganes

Tunoid.com – Menghadapi Leganes dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol musim ini, Real Madrid sukses mengalahkan lawannya, yang notabene merupakan tim tuan rumah melalui skor 3-1. Dalam laga tersebut, klub nerjuluk Los Blancos tersebut tak memainkan mega bintangnya, yakni Cristiano Ronaldo.

Menurut Zinedine Zidane, Madrid memang sengaja tidak memainkan pemain asal Portugal tersebut. Hal ini dikarenakan karena menurutnya Ronaldo memang memutuhkan istirahat.

“Saya tidak tahu berapa tahun berturut-turut Ronaldo memainkan 60 atau 70 pertandingan, tapi dia tidak berhenti,” kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

“Ada saatnya ketika diperlukan baginya, bagi tim, agar dia tidak bermain. Terkadang dia lebih baik seperti ini. Tentu saja kami membicarakannya, demi kebaikan semua orang,” Zidane menambahkan.

Seperti yang kita ketahui, bahwa klub tersebut memang memiiki jadwal yang cukup padat. Bahkan mereka harus bermain sebanyak 3 kali dalam 7 hari. Hal inilah yang akhirnya membuat Zidane sengaja mengistirahatkan Ronaldo supaya pemain bersangkutan tak mengalami kelelahan.

Keputusan untuk mengistirahatkan pemain tersebut juga diakui Zidane telah ia bicarakan kepada sang pemain dan pihak manajemen. Menurutnya, keputusan tak dimainkannya Ronaldo dalam pertandingan kontra Leganes merupakan hal yang tepat karena Ronaldo sendiri di musim ini telah melakoni laga yang cukup banyak.

Sebanyak 30 laga telah dilakoni Ronaldo dalam semua pertandingan di musim ini. Hasilnya cukup mengesankan, pemain tersebut sampai saat ini telah mencetak sebanyak 26 gol.

Leave a Reply