Ronaldo Dilarang Bermain Selama 5 Hari, Zidane Merasa Hukuman Tersebut Terlalu Berat

Pernyataan Tertulis Ronaldo Kepada Media Terkait Kasus Hukum Yang Menjeratnya

Tunoid.com – Pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol berhasil dimenangkan oleh kubu Real Madrid dengan skor 3-1. Sayangnya, meski meraih kemenangan, kubu Real Madrid juga mendapat apes karena pemaain superstar mereka yakni Cristiano Ronaldo terpaksa harus mendapatkan kartu merah oleh sang wasit.

Dalam pertandingan yang mempertemukan antara Juara Liga Spanyol, Real Madrid, dan barcelona selaku Runner Up Liga Spanyol CR7 diberi ganjaran kartu merah karena membuka baju ketika melakukan selebrasi gol, serta dituduh melakukan diving oleh wasit yang memimpin pertanddingan tersebut. Dengan dikarenakan itu, pemain bernomor punggung 7 ini akhirnya tidak bisa melanjutkan laga.

Tidak hanya itu, pemain berbadan kekar itu juga mendapat hukuman berupa larangan tampil dalam lima pertandingan kedepan. Hukuman tersebut diberikan karena pemain tersebut yang emosi sehingga melakukan dorongan kepada wasit. terkait dengan  itu, Zinedine Zidane selaku juru taktik dari Real Madrid merasa bahwa hukuman yang dibeikan kepada salah satu pemain bintangnya tersebut terlalu berat.

“Saya terganggu. Kami sangat terganggu. Saya tidak akan melakukan protes pada wasit, tetapi ketika Anda melihat apa yang terjadi, untuk berpikir Cristiano tidak boleh bertanding dalam lima pertandingan, sesuatu terjadi di sana. Saya terganggu,” jelas Zidane, mengutip dari The News, Rabu (16/8/2017).

“Apa yang terjadi, terjadi, tetapi ketika Anda melihat pada apa yang terjadi dan melihat bagaimana mereka memberikan hukuman lima pertandingan, itu terlalu banyak,” tandas Zidane.

Leave a Reply