Spurs Finis Empat Besar Lebih Berharga Daripada Barcelona Juara, Kok Bisa?

Spurs Finis Empat Besar Lebih Berharga Daripada Barcelona Juara, Kok Bisa

Tunoid.com – Mauricio Pochettino, manajer dari Tottenham Hotspur menganggap membawa Spurs finish di empat besar akan terasa lebih berharga jika dibandingkan dengan membawa Barcelona menjadi Juara. Alasan ia berkata seperti itu dikarenakan seringnya skuad berjuluk Blaugrana itu meraih titel juara.

“Dengan tim besar, Anda sangat dekat dengan kemenangan. Lihat Barcelona, dengan Guardiola, Tito Vilanova, Frank Rijkaard dan Luis Enrique. Pelatihnya berbreda tapi dengan skuat sama mereka sukses,” ujar Pochettino seperti dilansir Soccerway.

“Sukses bagi saya adalah finis di empat besar seperti musim lalu. Itu adalah kesuksesan dan mungkin berarti lebih daripada memenangkan satu gelar bersama Barcelona,” kata Pochettino menambahkan.

Saat ini Tottenham Hotspurs menduduki peringkat ke-2 dari klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan dengan selisih poin yang mereka miliki dengan sang pemuncak klasemen, mereka masih mungkin untuk menyalip dan menjadi juara di Liga Inggris.

Hingga saat ini Spurs telah mengumpulkan sebanyak 71 poin. Sedangkan peringkat pertama klasemen diduduki oleh Chelsea yang telah mengumpulkan sebanyak 75 poin. Dari 6 laga yang masih tersisa dalam turnamen Liga Inggris, sang pelatih masih sangat optimis jika Tottenham Hotspur akan membawa pulang trofi tertinggi Liga Inggris.

“Jika kami bisa meraihnya dan pada akhirnya Liga Inggris atau Piala FA, atau finis di empat besar lagi, itu akan jadi pencapaian fantastis untuk klub ini,” kata Pochettino.

Sejak menangani Spurs, memang Mauricio Pochettino terlihat sukses karena selalu mampu membawa Spurs dalam top4 klasemen, meskipun belum pernah menjadi juara.

Leave a Reply