Suarez Sempat Hampir ke Juventus

Tunoid.com – Brendan Rodgers, Eks-juru latih Liverpool menyebutkan bahwa salah satu mantan pemainnya yang saat ini menjadi bintang Barcelona, Luis Suarez dahulu sempat hampir bergabung dengan Juventus. namun, karena ia sadar pentingnya peran Suarez dalam klubnya, ia akhirnya mencoba sekuat tenaga untuk mempertahankan pemain tersebut.

Hal ini nampanya seperti yang terjadi oleh Philippe Coutinho. Coutinho sebenarnya sempat terus dipertahankan oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu, namun, di bursa transfer musim dingin ini, pemain bersangkutan ngotot untuk hijrah menuju Barcelona.

Coutinho sendiri dibeli oleh skuad Barcelona dengan harga yang cukup tinggi, yakni mencapai 160 juta euro. Harga ini menempatkan pemain tersebut sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh skuad berjuluk blaugrana tersebut.

“Di Liverpool kalian selalu merasa bisa mempertahankan pemain terbaik yang dimiliki. Hal tersebut karena klub itu merupakan klub yang ikonik dan mendunia,” terang Rodgers kepada The Coaches Voices.

“Ketika saya pertama kali melatih Liverpool, Luis hampir bergabung dengan Juventus. Tetapi saya memberikannya kepercayaan bahwa dia akan menjadi pemain bintang di tim,” lanjut Rodgers.

“Dia musim kedua saya melatih, dia menjalani musim terbaiknya. Tapi pada akhirnya kami tidak mampu mempertahankannya,” pelatih Glasgow Celtic memungkasi.

Suarez sendiri bermain bersama Liverpool sejak 2011–2014. Musim terakhirnya bersama klub berjuluk The Reds tersebut dilakoninya dengan sangat fantastis dimana pemain bersangkutan berhasil mencetak 31 gol dalam kompetisi Liga Inggris.

Leave a Reply