Sukses Tahan Imbang Liverpool, Ini Kata Pochettino

Tunoid.com – Bermain di kandang dari lawannya, Tottenham Hotspur berhasil mencuri satu poin dari Liverpool. Terkait dengan hasil ini, juru taktik klub berjuluk The Lilyehites, Mauricio Pochettino menilai bahwa timnya berhasil menunjukan permainan yang lebih baik dibandingkan dengan tim tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, keunggulan pertama diraih oleh Liverpool melalui pemain andalan mereka, Mohamed Salah. Beruntung di babak kedua Spurs berhasil menyamakan kedudukannya. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal pertandingan berakhir.

Saat memasuki perpanjangan waktu, Muhamed salah sukses membobol gawang Spurs, dan membuat skor pertandingan menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool. Dalam kondisi tersebut tentunya banyak pihak yang mengira bahwa Liverpool otomatis akan menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut.

Namun ternyata tidak, secara mengejutkan Wasit memberikan hukuman tendangan penalti bagi Liverpool. Harry Kane yang menjadi pengeksekusi penalti tersebut ternyata sukses membobol gawang The Reds dan membuat laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

“Tadi adalah sebuah pertandingan menakjubkan untuk disaksikan. Saya santai karena berpikir tim bermain sangat baik. Rasanya adalah kami kehilangan dua poin. Kami jauh lebih baik dibandingkan Liverpool,” ujar Pochettino kepada BBC, Minggu (4/2/2018).

“Kami selalu mencoba memberikan yang terbaik. Tim selalu menunjukkan kepribadian dan karakter. Hari ini adalah pertandingan yang kami coba menangkan dan untuk mengubah sejarah anda butuh waktu.”

Hasil imbang ini membuat kedua klub masing-masing akan meraih tambahan satu poin. Satu poin ini tak mengubah posissi dari dua klub tersebut dalam papan klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply