Swansea City Tak Keluarkan Dana Besar Untuk Rekrut Pemain

Tunoid.com – Carlos Carvalhal, jurutaktik dari Swansea City saat ini mungkin sedang dipusingkan untuk dapat mendatangkan pemain baru untuk memperkuat timnya. Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Swansea City berada di posisi juru kunci pada klasemen sementara Liga Inggris. Klub tersebut dari 22 laga yang telah dilakoni baru berhasil mengoleksi 16 poin, dengan perincian 4 kali menang, 4 kalah, dan 14 kali seri.

Namun, terkait dengan pembelian pemain dalam bursa transfer ini, Carvalhal menyampaikan bahwa pihaknya tak akan mengeluarkan dana besar untuk dapat membeli pemain. Dengan kata lain mereka hanya akan membeli pemain dengan harga murah saja.

“Aku akan mencoba sebisa mungkin untuk membawa pemain terbaik ke klub ini. Aku ingin beli lobster, tapi sepertinya uang kami hanya cukup untuk membeli sarden. Tidak apa-apa, terkadang sarden pun bisa memenangkan pertandingan,” kata Carvalhal memberi perumpamaan.

Dengan kenyataan ini, mau tidak mau pelatih tersebut harus benar benar teliti dalam memilih pemain. Jadi, meski pemain tersebut memiliki harga murah, namun setidaknya ia memiliki kualitas yang cukup baik.

“Aku mengerti dengan yang terjadi sekarang ini. Ada pembatasan (biaya), dan para pemilik tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan keuangan,” tambahnya.

“Situasi memang tidak mudah. Apalagi dengan kondisi pasar yang semakin berubah setiap harinya. Kami harus bersaing dengan tim-tim lain yang lebih siap secara finansial,” pungkas mantan pemain FC Porto tersebut.

Saat bergulirnya bursa transfer awal tahun yang lalu, Swansea memang harus kehilangan salah seorang pemain andalannya. Ia adalah Gylfi Sigurdsson, pemain yang memutuskan untuk hijrah ke Everton. Hengkangnya pemain tersebut memang menberikan dampak yang cukup mencolok pada performa tim tersebut di musim ini.

Leave a Reply