Tampil Di Tournamen Toulon, Hanis Saghara Akui Banyak Dapat pengalaman Berharga

Sejumlah pesepak bola Timnas U-19 mengikuti sesi latihan di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/5).

Tunoid.com – Hanis Saghara, yang merupakan salah satu anggota Timnas U-19 yang baru saja mengikuti Turnamen Toulon 2017, mengaku bahwa ia beserta pemain timnas U-19 yang lain merasa banyak ilmu dan pengalaman yang mereka dapatkan setelah mengikuti turnamen tersebut. Dalam penyisihan turnamen tersebut, Indonesia tergabung dengan beberapa negara kuat seperti brasil, Skotlandia dan Rep. Ceko di dalam grup C.

Dalam penyisihan grup tersebut, memang Indonesia berada di juru kunci karena kalah  dari ketiga negara tersebut. Menghadapi Brasil, Indonesia harus kalah dengan skor 0-1, Sedangkan skor 0-2 dihasilkan kala menghadapi Rep. Ceko, dan Indonesia kembali kalah saat menghadapi Skotlandia. Kali ini dengan skor 1-2.Meski selalu kalah, namun dapat dikatakan para pemain kita cukup dapat mengimbangi tim Eropa tersebut.

“Banyak pengalaman dan ilmu yang saya dapat dari turnamen ini. Saya bisa mengetahui bagaimana main dengan orang Eropa yang posturnya jauh lebih besar dari Indonesia dan itu pun tidak mempengaruhi saya untuk berjuang dan semangat untuk membela negara Indonesia,” kata Hanis, setelah laga Timnas U-19 melawan Skotlandia, Rabu (7/6/2017).

“Untuk rakyat Indonesia, saya dan tim minta maaf atas kekalahan semua di turnamen ini. Tapi saya dan tim sudah menampilkan yang terbaik buat negara Indonesia. Target kami sebenarnya di AFF dan Kualifikasi Piala Asia nanti kami memperoleh hasil yang terbaik,” jelasnya.

Ajang turnamen ini memang di ikuti para Garuda Muda Indoneisa sebagai ajang pemanasan dan persiapan dalam berlaga di tournamen Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia U-19.

Leave a Reply