Tanggapan Conte Terkait Dengan Gagalnya Italia Ke Piala Dunia

Tunoid.com – Juru taktik dari Chelsea, Antonio Conte turut menanggapi gagalnya Timnas Italia ke Piala Dunia tahun depan. Seperti yang kita tahu, bahwa Italia gagal ke putaran final Piala Dunia setelah klub tersebut alami kalah agregat atas Swedia dalam laga Play-Off. Hal ini tentunya membuat pelatih tersebut cukup terkejut.

Kegagalan ini menjadi yang pertama sejak tahun 1958. Sebelumnya Italia selalu lolos ke Piala Dunia. Gagalnya Italia ini membuat Gian Piero Ventura, sang nahkoda timnas Italia harus di depak dari jabatannya.

Conte sendiri sebelumnya memang pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Italia. Dengan pengalamaannya tersebut banyak pihak yang menyebutkan bahwa pelatih tersebut berpeluang kembali mengarsiteki Timnas Italia.

“Tentu ini bukan momen yang bagus untuk negara saya karena gagal lolos ke Piala Dunia. Ini adalah sebuah bencana,” ungkap Conte, dikutip dari Football Italia.

“Kalian sudah tahu betapa pentingnya sepak bola di Italia. Tentu mereka perlu mencari solusi,” tambah Conte.

“Saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk kembali. Mereka perlu mengambil keputusan tepat untuk Italia,” pelatih 48 tahun memungkasi.

Leave a Reply