Tanggapan PSSI Terkait Dengan Ancaman Pembekuan

Tunoid.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Menpora RI, Imam Nahrawi sempat mengatakan bahwa dirinya mengancam untuk kembali membekukan PSSI apabila mereka tak segera memperbaiki persepak bolaan di Indonesia.

Menanggapi hal ini, akhirnya pihak PSSI buka suara. Mereka kabarnya akan segera menghubungi pihak Menpora untuk membahas terkait dengan hal tersebut.

Menurut Menpora, sampai sekarang dalam dunia persepakbolaan Indonesia, masih kerap terjadi praktik kotor seperti perjudian dan pengaturan skor. Menjawab hal ini, Joko Driyono, selaku Wakil Ketua Umum PSSI mengajak Menpora untuk mau bekerja sama bersama PSSI untuk memberantas praktik-praktik kotor tersebut.

“Ini adalah sesuatu yang serius. Prinsipnya PSSI siap dipanggil oleh Menpora untuk mendengarkan langsung apa yang ingin beliau sampaikan. Sebaiknya tak hanya bersahut-sahutan dari media saja,” bilang Joko kepada wartawan.

“Judi atau pengaturan skor adalah dua hal yang menjadi perhatian di PSSI atau FIFA. Jika ditemukan indikasi harus langsung di-follow up dengan investigasi dan penindakan. Maka itu, PSSI butuh kolaborasi karena di banyak negara, federasi tak bekerja sendirian,” papar dia.

Tak sampai disitu, ia juga menyarankan kepada Menpora sebelum berbicara mengenai pembekuan, sebaiknya Menpora melihat lebih detail mengenai masalah tersebut.

“Atau publik lain yang tidak secara langsung bersinggungan dengan sepak bola. Intinya menpora diharapkan berbicara langsung dengan PSSI karena ini soal serius. Pembekuan adalah isu yang sensitif,” tandas dia.

Leave a Reply