Wenger Akhiri Karir Sebagai Pelatih Arsenal, ini Komentar Mourinho

Tunoid.com – Seperti yang kita ketahui, bahwa Arsene Wenger memutuskan untuk mengakhriri jabatannya sebagai pelatih Arsenal di penghujung musim nanti. Terkait dengan keputusan mengejutkan tersebut, tentunya mengundang banyak pihak untuk berkomentar.

Salah satu orang yang memberikan komentarnya antara lain adalah sang rival, Jose Mourinho, juru taktik dari Manchester United. Meskipun diatas lapangan kedua pelatih tersebut selalu menjadi lawan, namun Mourinho ternyata berharap supaya Wenger tak meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya tersebut meski tak lagi menjabat sebagai arsitektur Arsenal.

“Jika dia bahagia dengan putusannya, saya juga bahagia. Saya berharap dia tidak pensiun dari sepak bola,” kata Mourinho, Jumat (20/4/2018), saat mengomentari putusan Wenger meninggalkan Arsenal pada akhir musim nanti seperti dikutip dari The Independent.

Mengenai sosok Wenger, Mourinho menyampaikan bahwa pelatih tersebut merupakan pelatih besar yang sarat akan prestasi. Hal ini dibuktikan dengan beberapa gelar yang ia raih saat menangani Arsenal maupun klub lain sebelum itu.

“Saya tahu apa artinya, tiga gelar juara Premier League, tujuh Piala FA. Apa yang telah dia lakukan di Jepang dan Prancis, apa yang dia bawa untuk sepak bola Prancis, dan apa yang dia berikan bagi Arsenal pada masa tanpa (gelar) Premier League. Juga transisi dari stadion ke stadion. Kita semua tahu apa yang telah dia lakukan,” terang manajer asal Portugal tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, lalu bagaimana tanggaapan dari Mourinho terkait hubungannya dengan Wenger ketika berada diatas lapangan yang kerap kali terlibat pertikaian ataupun adu mulut diantara mereka?

“Pemain-pemain yang mendapat kartu kuning dan kartu merah karena serangan beraksi satu sama lain, perang kata-kata sepanjang karier. Manajer juga sama. Namun, mereka yang menaruh respek lebih besar justru adalah mereka yang sering berselisih,” urai manajer Manchester United tersebut.

Leave a Reply