Wojciech Szczesny Ungkap Perbedaan Latihan Klub Liga Inggris dan liga Italia

Tunoid.com – Wojciech Szczesny, salah satu kiper dari Juventus menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa berkembang ketika bermain dengan salah satu klub di Liga Inggris, yakni Arsenal. Sebagai informasi, bahwa pemain tersebut dahulunya sempat menjadisalah satu bagian dari skuad The Gunners sebelum akhirnya hijrah ke Si Nyonya Tua.

Sebelum resmi hijrah ke Juventus, penjaga gawang tersebut juga sempat dipinjankan ke salah satu klub di liga Italia lainnya yakni AS Roma oleh Arsenal. Sedangkan untuk gabung ke Juventus, terjadi di awal musim ini.

Sudah cukup lama berseragam Arsenal, pemain tersebut mengungkapkan seberapa beda proses latihan yang ia lakukan dulu dan kini, saat ia telah berada di sebuah klub di Italia.

“Saya rasa secara umum pelatih-pelatih di Italia mengedepankan taktik. Baik itu (Luciano) Spalletti di Roma atau Massimiliano Allegri di sini, persiapan jelang pertandingan berbeda dengan yang saya rasakan di Inggris,” terang Szczesny kepada The Independent.

“Di Arsenal saya hanya fokus untuk menyiapkan kondisi fisik sementara di sini saya lebih banyak menganalisa permainan lewat film,” Szczesny menambahkan.

“Saya tidak dapat mengatakan bahwa saya berkembang di Arsenal. Tetapi dalam waktu dua setengah tahun di Italia, saya banyak berkembang berkat para pelatih dan metode mereka bekerja,” penjaga gawang timnas Polandia memungkasi.

Leave a Reply